BIMBINGAN TEKNIS 
PROGRAM IMPLEMENTASI KESIAPAN BERSEKOLAH

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Impelementasi Kesiapan Bersekolah bagi Satuan PAUD di Aula Sehati Dinas Pendidikan Kab. Hulu Sungai Selatan, Selasa (21/9/2021). Bimtek berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 21-22 September 2021. Meskipun bimtek diadakan langsung, namun semua peserta, panitia dan tamu undangan yang diambil swab antigen sebelum acara dilaksanakan.

Pembukaan bimtek ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. HSS sebagai Bunda PAUD, Wakil Ketua TP.PKK Kab. HSS, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSS yang sekaligus Membuka Kegiatan ini, perwakilan komite sekolah, perwakilan kepala SD, pengurus PAUD dan pengurus KKG.

Narasumber bimtek ini dari BPPAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan dan penambahan materi bimtek juga disampaikan oleh pengawas SD dan PAUD Kab.HSS

Kegiatan Bimtek ini ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Hulu Sungai Selatan, H.Zainal Abidin, M.Pd.

Bimtek ini diharapkan untuk menyamakan persepsi antara lembaga pendidikan formal, non formal dan pendidikan dasar, dengan demikian ada kesinambungan pola pendidikan sesuai dengan usia perkembangan anak.

Dengan bimtek ini diharapkan akan ada kesepakatan pembentukan forum bersama antara jenjang PAUD dan jenjang SD.









 




Diberdayakan oleh Blogger.