LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT


Layanan Pengaduan Masyarakat

 Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 01 Agustus 2021 sampai 31 Agustus 2021

  1. Jam Operasional :
    • Jam kerja SKPD
  2. mekanisme pelayanan kepada masyarakat :
    • Pelayanan langsung (sesuai Protokol kesehatan)
    • pelayanan online 

Persyaratan

  • Identitas Diri ( KTP, Paspor, SIM , Dll )
  • Dokumen Laporan Pengaduan ( Foto, Vidio , Surat Pengaduan , Dll )

Sistem, Mekanisme dan   Prosedur

  • 1. Masyarakat / Pelapor Menyampaikan Pengaduan - Masyarakat / Pelapor dapat mengadukan laporan melalui beberapa media ( email, telepon, whatsapp, facebook dan kotak saran ) atau Masyarakat / Pelapor datang langsung ke ruang pengaduan - Petugas menerima laporan pengaduan (dengan menerapkan protokol kesehatan)
  • 2. Petugas Memferivikasi Data Pengaduan - Petugas pengaduan memverikasi data pengaduan dari masyarkat / pelapor (dentitas diri , dokumen laporan , Dll ) - Petugas mendata laporan pengaduan ke dalam buku pengaduan - Petugas menyampaikan laporan pengaduan ke Tim Pengaduan & Kepala Dinas
  • 3. Pembahasan Pengaduan - Tim pengaduan & Kepala Dinas membahas laporan pengaduan - Hasil Pembahasan : Perbaikan Prosedur atau Pemberian Sanksi Terhadap pelanggaran ( Tergantung Dari Isi Laporan Pengaduan )
  • 4. Pemberitahuan Kepada Pelapor - Petugas memberikan hasil pembahasan pengaduan kepada Masyarakat / Pelapor ( Via Telepon , Email, Whatsapp, FB atau Langsung Kepada Pelapor ) - Masyarakat / Pelapor menerima hasil dari laporan pengaduan - Selesai

Waktu Penyelesaian

3 Hari

ESTIMASI WAKTU

1. Petugas Menerima Pengaduan Masyarakat = Hari Pertama

2. Dibahas Atau Ditindak Lanjuti Oleh Tim dan Kepala Dinas = Hari Kedua

3. Hasil Pembahasan Tim dan Kepala Dinas Serta Pemberitahuan Hasil Keputusan Kepada Pengadu = Hari Ketiga

Biaya / Tarif

Tidak dipungut biaya

 Produk Pelayanan

· Pelayanan Pengaduan Masyarakat 


Diberdayakan oleh Blogger.