Sosialisasi/Pelatihan Penginputan Data Pada Aplikasi Pusdatu

                Sosialisasi/Pelatihan Data Penginputan Pada Aplikasi Pusdatu

      Pelayanan publik merupakan suatu tolak ukur kinerja pemerintah yang dapat dilihat wujudnya secara nyata. Masyarakat dapat menilai langsung kinerja pemerintah berdasarkan pelayanan yang di terimanya. Dengan demikian kualitas pelayanan publik adalah suatu hal yang harus selalu  ditingkatkan  dan dikembangkan. Salah satu bentuk pelayanan publik yang ingin ditingkatkan adalah melalui inovasi yang tentunya dapat menciptakan metode dan ide kreatif baru terhadap peningkatan pelayanan tersebut.  

      Beberapa inovasi yang telah dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Hulu Sungai Selatan  melaksanakan sosialisasi ke setiap kecamatan di Kab. Hulu Sungai Selatan terkait input data pada aplikasi Pusdatu (Pusat Data Terpadu) yang mana kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan di kecamatan serta masyarakat sehingga tata kelola administrasi data semakin baik kedepannya.




         Kami juga memberikan peningkatan pelayanan publik melalui  Whatsapp, Facebook dan Website untuk memberikan kesempatan kepada Pemangku Kepentigan (Masyarakat) untuk bertanya dan mendapatkan informasi seputar aplikasi Pusdatu. Layanan ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan dan kendala – kendala yang dihadapi oleh Masyarakat.

 
        Sosialisasi/Pelatihan Penginputan pada Aplikasi Pusdatu yang dilaksanakan di Ruang Sehati Dinas Pendidikan Kab. Hulu Sungai Selatan pada tanggal 19 Mei 2020. Kegiatan ini di ikuti oleh pihak terkait seperti : Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah dan operator lembaga PAUD, PKBM dan SKB dalam mempersiapkan dan menginput data di Aplikasi Pusdatu, kegiatan ini sebenarnya telah dilaksanakan beberapa kali secara berkala dari tahun 2020 – 2021.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Diberdayakan oleh Blogger.